Bolehkah bayi berlibur dengan tiket pesawat?

baby-plane-airline-007Transportasi udara sekarang ini adalah fasilitas transportasi umum yang utama serta begitu diperlukan. Lantaran dapat meniti perjalanan dengan saat yang pendek serta relatif aman. Terlebih karenanya ada persaingan ketat maskapai penerbangan, naik pesawat saat ini jadi relatif lebih murah karena sering memberikan tiket pesawat promo  pada hari hari tertentu . Untuk orang dewasa serta anak-anak, mungkin saja sedikit permasalahan saat akan melancong dengan pesawat terbang. Namun untuk keluarga yang memiliki bayi, pasti ada beberapa pertanyaan yang perlu memperoleh jawaban saat akan naik pesawat.
Ada banyak orangtua yang cemas mengajak anak, terlebih yang umur bayi dengan menggunakan tiket pesawat terbang. Lalu, berapakah umur ideal anak naik pesawat?
Terdapat banyak pendapat dari sebagian tubuh regulasi dunia tentang umur bayi yang diijinkan terbang dengan pesawat salah satunya yaitu :
Center for Disease Control and Prevention mereferensikan umur 6 minggu sebagai batas perizinan bayi meniti perjalanan hawa.
Sedang menurut International Civil Aviation Organization, International Air Transport Association, British Thoracic Society, serta Canadian Pediatric Society, Bayi yang lahir cukup bln. tidak ada kelainan pada jantung serta paru, memberi batasan minimum umur bayi 7 hari sebagai batas perizinan bayi meniti perjalanan hawa.
Menurut Aerospace Medical Association mereferensikan umur 2 minggu sebagai batas perizinan bayi meniti perjalanan udara.
Lantas ada pula sebagian maskapai penerbangan yang dengan terang tak mengijinkan mengangkut bayi berumur kurang dari dua hari. Untuk bayi yang berumur pada tiga serta tujuh hari (maskapai lain : kurang dari 3 bln.) dapat diperbolehkan untuk terbang, namun mesti dibarengi dengan sertifikat kesehatan yang menyebutkan kalau bayi itu cukup sehat untuk lakukan perjalanan hawa. Sertifikat kesehatan itu mesti diterbitkan 72 jam sebelumnya saat keberangkatan. Semakin lebih aman jika bayi anda sekurang-kurangnya telah berumur 2-3 bln. untuk dapat turut terbang. Hal semacam ini untuk memberi peluang untuk system imun berkembang sedemikian rupa hingga cukup dapat melawan kuman yang masuk kedalam badannya.

Jadi, sesungguhnya bayi cukup bln. yang lahir sehat memiliki toleransi yang baik pada penerbangan. Empat tubuh dunia memberi ijin terbang pada bayi umur 7 hari. Namun apabila tak menekan sekali, sangkanya dapat diperhitungkan untuk tunda melancong sampai bayi berumur 6 minggu sesuai sama referensi CDC.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s